Girimulyo <07/04/21) - Tujuan Pembangunan Berkelanjutan <Sustainable Development Goals) atau dikenal dengan singkatan SDGs merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. Agenda SDGs disahkan pada 25 September 2015 bertempat di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa

SDGs memiliki 17 tujuan dan 169 target merupakan rencana aksi global untuk 15 tahun ke depan

SDGs desa berfungsi untuk melokalkan SDGs Global sampai di pelosok desa. SDGs Desa berturut-turut mencakup tujuan Desa Tanpa Kemiskinan, Desa Tanpa Kelaparan, Desa Sehat dan Sejahtera, Pendidikan Desa Berkualitas, Keterlibatan Perempuan Desa, Desa Layak Air Bersih dan Sanitasi. Tujuan berikutnya ialah Desa Berenergi Bersih dan Terbarukan, Pertumbuhan Ekonomi Desa Merata, Infrastruktur dan Inovasi Desa sesuai Kebutuhan, Desa Tanpa Kesenjangan, Kawasan Permukiman Desa Aman dan Nyaman, Konsumsi dan Produksi Desa Sadar Lingkungan. Berikutnya tujuan Desa Tanggap Perubahan Iklim, Desa Peduli Lingkungan Laut, Desa Peduli Lingkungan Darat.

Pemerintah Desa Girimulyo didampingi oleh Bapak Camat WIndusari dan Bapak Pendamping Kecamatan serta babinsa dan babinkamtibmas melakukan sosialisasi dan pembekalan Pokja SDGs di Desa Girimulyo. Sosialisasi dan Pembekalan meliputi pemaparan SDGs dan langkah-langkah dalam mendaftarkan akun, mengisi dan menginput data sensus ke aplikasi SDGs beserta langkah tindak lanjut. 

Pembimbingan Selanjutnya diagendakan dengan Bapak Pendamping Kecamatan serta bimbingan  lebih lanjut mengenai Langkah dalam mewujudkan SDGs dilakukan secara daring melalui aplikasi WhatsApp Group.