Girimulyo (10/07/20) - Kasus baru penyebaran virus covid-19 terus mengalami kenaikan. Pada hari ini , Jumat 10 Juli 2020 terdapat 102 kasus baru di Jawa Tengah. Hal ini tentu terus menjadi perhatian besar kita agar dapat menekan angka penyebaran virus covid-19. Dilansir dari media sosial Diskominfo Kabupaten Magelang, Kabupaten Magelang kini membaik dengan angka kesembuhan yang tinggi dan tak ada kasus baru. Capaian ini tidak luput dari usaha-usaha seluruh pihak dalam memerangi penyebaran virus Covid-19.

Salah satu upaya yang terus dilakukan oleh Pemerintah Desa Girimulyo adalah dengan penyemprotan disinfektan secara rutin setiap jumat pagi. Penyemprotan disinfektan ini selalu didampingi oleh Bhabimkantibmas Desa Girimulyo. Setiap Jumat pagi relawan desa tanggap covid melalukan penyemprotan di setiap ruang dan publik serta rumah warga. Selain itu, kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dan bersih merupakan faktor penting sebagai upaya untuk melawan penyebaran covid-19.

Dimanapun kita berada selalu upayakan tetap social distancing, menggunakan masker dan cuci tangan  atau gunakan sanitizer setelah bepergian.