Girimuyo (02/07/2020) - Pandemi Covid-19 masih menjadi musuh besar bersama seluruh Bangsa Indonesia. Pemerintah Indonesia terus berupaya agar kondisi ekonomi bangsa tidak merosot jauh. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga yang membutuhkan.

Pembagian BLT yang pertama sudah dilaksanakan pada hari Kamis (21/05/20) di Balai Desa Girimulyo. Untuk Pambagian BLT yang kedua dilaksanakan pada hari ini Kamis (02/07/20) di Balai Desa Girimulyo dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah. Pembagian BLT yang kedua ini didampingi oleh  Bhabinkamtibmas Desa Girimulyo. 

Penentuan data Penerima BLT sesuai dengan MusDes pada 11 Mei 2020, dengan jumlah penerima sebesar 113 KK. Banyaknya data penerima berbeda dari sebelumnya dikarenakan melalui proses verivikasi ulang. Penerima BLT merupakan warga miskin yang belum terdata dalam DTKS. Besar BLT yang diterima masing-masing KK sebesar RP600.000,- yang bersumber dari Dana Desa.

Harapannya Bantuan ini dapat membantu perekonomian warga desa Girimulyo di tengah merosotnya harga hasil bumi akibat terdampak Pandemi Covid-19.