Girimulyo (21/05/2020) - Pademi Covid-19 memberikan efek yang besar pada kehidupan warga Desa Girimuyo, khususnya pada segi ekonomi. Tak sedikit warga yang sebelumnya bekerja di perantauan mengalami PHK ataupun petani yang mengalami efek tidak langsung seperti anjloknya harga hasil bumi warga setempat. Untuk mengurangi efek yang ditimbulkan akibat pandemi ini, Pemerintah Desa memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang terpilih dan membutuhkan pada hari ini, Kamis (21/05/2020) dimulai dari pukul 08.00 WIB di balai desa Girimulyo. Pembagian BLT ini didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Girimulyo

Penentuan Data Penerima BLT telah dimusyawarahkan sebelumnya dalam MusDes pada tanggal 11 Mei 2020 lalu. Warga yang masuk dalam data penerima dipilih adalah warga yang terdampak Covid-19 dan warga miskin yang belum terdata dalam DTKS. Sebanyak 136 KK menerima BLT sebesar Rp 600.000,- yang versumber dari Dana Dasa. 

"BLT yang saya terima sebesar Rp 600.000,- terimakasih banyak, dan semoga bermanfaat.  Harapan saya semoga Pandemi ini segera berakhir" ujar Supartan, salah satu penerima BLT yang berasal dari dusun Cepogo Desa Girimulyo.

Pembagian BLT ini tetap memperhatikan protokol di tengah pandemi covid-19