Girimulyo (09042020) - Polisi Sektor Windusari melalui Babinkamtibmas Desa Girimulyo menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Girimulyo yang masih di luar daerah/kota untuk tidak mudik terlebih dahulu. Sedangkan untuk masyarakat yang sudah ada di dalam lingkup Desa Girimulyo untuk mengurangi aktivitas di luar dan meminimalisir perjalan ke luar rumah/desa jika tidak ada keperluan mendesak. Masyarakat diminta untuk bersama-sama melakukan Gerakan #Dirumahsaja.

Himbauan ini disampaikan memalui poster edukatif yang tertempel di Balai Desa Girimulyo serta melalui perangkat desa. Tujuan dari dilakukannya himbauan ini agar masyarakat sadar dan ikut serta dalam memutus rantai penyebaran virus COVID-19. Dengan tidak mudik dulu, maka kita menyayangi diri sendiri, serta keluarga kita.

Saat mulai melakukan perjalanan mudik kita merasa sehat-sehat saja, namun kita tidak tahu apakah kita terpapar virus ini di jalan atau tidak.

Jadi, mari kita bersama-sama membantu Pemerintah Indonesia memutus rantai penyebaran virus COVID-19 dengan gerakan #Dirumahsaja .Selain itu kita juga harus menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup sehat dan bersih, dan melakukan gerakan social distancing serta physical distancing.