Jelajah
IMG-LOGO

Pos Tanggap darurat Covid-19 desa Girimulyo dibangun

Create By 29 March 2020 9 Views

Girimulyo (29/03/2020) – Pembangunan pos darurat tanggap Covid-19 dilakukan pagi ini, Minggu (29/03/220). Relawan Desa tanggap darurat Covid-19 yang pada hari sebelumnya telah dibentuk dibantu oleh warga sekitar dan tokoh pemuda serta karang taruna berbondong-bondong bergotong royong dalam pembangunan ini.

Total pos yang dibangun adalah 6 pos yang berlokasi di titik keluar-masuk Desa Girimulyo. Pada sebelah timur terdapat 2 pos terletak pada dusun kuadaan 1,yang berbatasan dengan Dusun Pendean daan Dusun Grogol Desa Tanjungsari. Pos sebelah selatan terletak pada Dusun cepogo yang berbatasan dengan Desa Dampit.

Pos sebelah barat berbatasan dengan Dusun Petung, Desa Ngemplak. Sedangkan pos sebelah utara berbatasan dengann dusun Bulusari Desa wonorto. Pos yang ke-6 terletak pada dusun kuadaan 2.

Pos ini dibangun untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan memantau pergerakan warga yang keluar-masuk desa Girimulyo. Tiap-tiap Pos dilengkapai dengan alat penyemprot beserta cairan disenfektan, perlengkapan CTPS,  dan detektor suhu. Warga yang akan keluar/masuk desa Girimulyo yang berasal dari daerah terjangkit virus Covid-19 akan didata terlebih dahulu oleh petugas jaga dan disemprot cairan disenfektan. Apabila warga yang baru saja melakukan perlajalanan dari luar daerah tidak mengalami keluhan akan didata dan dilaporakn ke aparat desa dan dilakukan “self quarantine” di rumah masing-masing selama  14 hari.

Apabila warga  mengalami keluhan yang termasuk dalam gejala-gejala yang terindikasi mirip terjangkitnya virus covid-19, maka setelah didata dan dilaporkan ke aparatur desa, warga tersebut harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut di puskesmas terdekat.

Semoga kita semua selalu dalam perlindungan Allah SWT dan terhindar dari wabah ini.
semoga Indonesia segera membaik

Aamiin...