Jelajah
IMG-LOGO

Perluasan Jalan dan Jembatan menuju TPU Bujet Desa Girimulyo

Create By 09 February 2020 7 Views

Girimulyo, Minggu (09/02/20) – Infrastruktur merupakan semua struktur dan fasilitas dasar yang diperlukan guna operasional kegiatan masyarakat. Infrastruktur ini dapat berupa fasilitas dasar fisik maupun sosial, misalnya: bangunan, pasokan listrik, pasokan air, dan jalan. Infrastruktur ini bersifat kebutuhan dasar sehingga peningkatan kualitas serta kuantitas perlu ditingkatkan sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terjaga.

Beberapa jenis infrastruktur diantaranya adalah

Infrastruktur keras

Semua infrastruktur berhubungan dengan fasilitas umum berwujud fisik, diantaranya: jalan raya, gedung pelayanan publik, rumah sakit, saluran irigasi, saluran pembuangan.

Infrastruktur keras non-fisik

Semua infrastruktur berhubungan dengan fungsi utilitas publik, misalnya : pengadaan air bersih dan pengadaan pasokan listrik.

Infrastruktur lunak

Semua yang berhubungan dengan sistem, nilai, peraturan, norma, dan pelayanan publik yang disediakan oleh berbagai pihak khususnya pemerintah, diantaranya: pelayanan publik yang berkualitas, etika kerja, dan Undang-undanghukum.

 

Pemerintah Desa Girimulyo selaku pihak penyedia terus berusaha menyediakan infrastruktur yang memadai bagi masyarakat desa Girimulyo. Pembangunan-pembangunan terus dilakukan dan diperbaiki diantaranya pembangunan Sanggar Seni Budaya Desa Girimulyo, Betonisasi dana taman Sanggrahan, perluasan jalan dan jembatan menuju Pemakaman Umum Bujet Desa Girimulyo, pembangunan drainase di sepanjang jalan wisata Gardu Pandang dan Curug Delimas serta yang terbaru adalah perluasan jalan dan jembatan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bujet Desa Girimulyo.

Perluasan jalan dan jembatan menuju TPU ini dimulai pada hari ini, Minggu 09 Februari 2020. Dana pembangunan infrastruktur ini sebesar Rp. 35.000.000,- berasal dari BanKeu Perubahan tahun 2019. Dalam pembangunan perluasan jalan dan jembatan ini, pemerintah Desa Girimulyo melibatkan masyarakat sehingga diharapkan mampu menjaga budaya gotong royong yang sudah menjadi tradisi sejak dulu. Setelah selesai, perluasan jalan dan jembatan ini diharapkan mampu mempermudah akses masyarakat menuju TPU Bujet Desa Girimulyo maupun menuju ladang milik warga di sekitar lokasi pembangunan. (Anisah)