Jelajah
IMG-LOGO

Pembangunan Sanggar Seni Budaya Desa Girimulyo

Create By 08 February 2020 9 Views

Kabupaten Magelang -  Seni erat kaitannya dengan masyarakat Desa Girimulyo, Kecamatan windusari, Kabupaten Magelang. Desa Girimulyo dikenal sebagai desa "Seni" karena beragamnya budaya, adat isitiadat, serta kesenian yang dimiliki dan terus dilestarikan oleh masyarakat. Kesenian ini berupa Kuda Lumping/jathilan, Kubro Dangdut, Warok, Sorengan, Topeng Ireng, bahkan hingga Wayang Kulit. 

Dalam hal ini, Pemerintah Desa Girimulyo terus melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,salah satunya dengan pembangunan Sanggar Seni Budaya. Perbaikan dan pelayanan masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas berupa sarana dan prasarana Desa. 

Pembangunan Sanggar Seni Budaya Desa Girimulyo melibatkan masyarakat sekitar. Alokasi dana pembangunan Sanggar Seni Budaya sebesar Rp.975.000.000,- bersumber dari Dana Desa 2018/2019/2020. Pembangunan ini diperikirakan akan selesai pada Desember 2020. Saat ini (Jumat,07/02/220) , progress pembangunan Sanggar Seni Budaya Desa Girimulyo sebesar 60%.

Dengan adanya pembangunan Sanggar Seni Budaya ini, diharapkan bakat, minat, dan potensi masyarakat dalam bidang kesenian dapat terfasilitasi dengan baik, sehingga meningkatnya kualitas sumber daya manusia Desa Girimulyo. (Anisah)